Efek Samping Ramuan Daun Seri (Kersen)

Efek Samping Daun Seri Untuk Kesehatan Tubuh - Daun seri atau sering dikenal dengan sebutan kersen, kersem, talok atau ceri ini ternyata memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh. Di antaranya adalah sebagai berikut.
  1.  Dapat mencegah perkembangan kanker dan tumor.
  2. Dipercaya dapat mengobati diabetes.
  3. Mencegah hipertensi.
  4. Dapat digunakan untuk menurunkan berat badan (Diet).
  5. Mengurangi kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh.
  6. Dapat meredakan rasa nyeri sendi akibat peningkatan asam urat.
  7. Dapat terhindar dari infeksi akibat luka luar dan menghentikan peradangan.
Selengkapnya: Manfaat Daun Seri dan Buah Kersen Untuk Kesehatan Tubuh

Ternyata bukan hanya daunnya saja yang dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, Buahnya pun ternyata memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan dan juga jarang menimbulkan efek samping.

Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi buah seri atau kersen, Anda dapat memakan buahnya secara langsung atau di jadikan jus atau sirup buah seri.

Walaupun daun ini memiliki manfaat, Namun ternyata ada juga yang mengalami efek samping setelah meminum rebusan daun seri ini.

Apa saja penyebabnya?
Hal tersebut bisa saja diakibatkan karena beberapa faktor, di antaranya adalah:
  1. Karena salah dalam mengolah ramuan daun seri.
  2. Terlalu berlebihan meminum rebusan daun seri.
  3. Ada juga yang tidak cocok dengan beberapa kandungan yang terdapat didalam daun seri dan setelah meminum rebusan daun seri timbullah alergi dan beberapa gangguan kesehatan lainnya.

Berikut beberapa kandungan yang ada pada daun seri

Senyawa flavonoid, flavan, zat biflavan flavanone, falavone, zat alkaloid, Vitamin C, tanin, protein, kalsium, zat besi, karbohidrat, serat, fosfor, lemak tak jenuh ganda, zat anti oksidan, anti inflamasi, zat antiseptik, anti kanker, tumor dan lain sebagainya.

Efek Samping Daun Seri Untuk Kesehatan Tubuh. Berikut ini adalah beberapa efek samping yang bisa saja timbul jika kita meminum rebusan daun seri, di antaranya adalah.

  1. Alergi Terdapat sebagian orang yang tidak cocok dengan beberapa kandungan yang ada pada daun seri, Bukan hanya orang dewasa saja, Anak-anakpun biasanya akan mengalami alergi seperti terjadi ruam kulit kemerahan dan juga gatal, (Ada baiknya hindari memberikan daun seri bagi anak usia dini).
  2. Melilit (Sakit Perut) Daun seri umumnya tidak cocok jika diberikan kepada orang yang sedang mengalami gangguan pada lambungnya dan juga hindari anak-anak mengonsumsi, Karena akan meningkatkan asam lambung dan tentu efeknya akan sakit perut atau bahkan sampai diare. 
  3. Mual atau Muntah Biasanya ini terjadi karena orang tersebut memiliki lambung yang sensitif, Jadi bagi yang sering mengalami gangguan pada lambung (Sering meningkat secara tiba-tiba), Maka hindari mengonsumsi daun seri, Karena hal tersebut bisa saja berefek mual dan juga muntah-muntah. 
  4. Gangguan Ginjal Tidak dianjurkan untuk mengonsumsi daun seri atau kersen secara berlebihan, Karena hal tersebut bisa menyebabkan beberapa gangguan pada fungsi ginjal. Daun seri sendiri memiliki zat yang bisa saja melukai ginjal, Jadi untuk menghindarinya maka jangan meminum ramuan daun seri secara berlebihan, Karena yang namanya berlebihan tentu hasilnya akan tidak baik
  5. Gangguan Liver Hati Daun seri tidak cocok jika dikonsumsi oleh orang yang sedang menderita liver, Jadi jika ada yang sedang mengalami gangguan pada liver hati, Maka sebaiknya hindari daun seri. Hal tersebut jika mengonsumsi baik sedikit ataupun banyak, Tentu akan memperburuk keadaan kesehatan hati itu sendiri.
  6. Berbahaya Bagi Ibu Yang Sedang Mengandung atau Menyusui
Daun seri sendiri memiliki Zat antiseptik atau juga inflamasinya yang cukup kuat dan hal tersebut mampu melukai organ bayi yang sedang terbentuk didalam kandungan (bisa keracunan) Jadi bagi ibu yang sedang mengandung (Hamil) atau menyusui, Maka sebisa mungkin untuk m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Terapi Gelombang Otak Ini Perlu Anda Ketahui

Terapi gelombang otak adalah teknik pengobatan yang memanfaatkan gelombang suara untuk merangsang dan memperbaiki pola aktivitas listrik di ...