Raih 5 Manfaat Minum Susu Campur Kunyit



Minum susu campur kunyit bisa membawa manfaat bagi kesehatan. (Medical News Today)

JawaPos.com – Kunyit menjadi salah satu bumbu berkhasiat untuk kesehatan. Sudah lama dijadikan sebagai obat tradisional salah satunya baik untuk kesehatan pencernaan. Sedangkan susu adalah minuman sehat kaya protein dan kalsium yang disukai segala usia. Jika keduanya diracik sebagai minuman, ternyata bisa memberikan manfaat optimal untuk kesehatan.

Dilansir dari NDTV, Jumat (14/6), kunyit direkomendasikan oleh nenek moyang dan para leluhur sebagai obat untuk hampir semua penyakit. Kandungan curcumin di dalamnya baik untuk kesehatan.

“Apa yang membuat kunyit begitu istimewa dan bermanfaat bagi kesehatan manusia adalah adanya senyawa kimia yang dikenal sebagai curcumin,” kata Pakar Kesehatan Manajer Operasi Klinis dan Koordinasi di Baidyanath, India, dr. Ashutosh Gautam.

Kemudian bagaimana khasiat kunyit dalam segelas susu hangat? Curcumin memiliki kemampuan untuk diserap dalam lemak dan jaringan tubuh. Susu sendiri bisa jadi media yang baik untuk melancarkan penyerapan. Proses itulah yang menguntungkan tubuh.

“Melalui susu, curcumin bergerak lebih baik dan lebih cepat menyerap ke lemak dan jaringan. Sehingga susu memfasilitasi penyerapan yang lebih baik,” tegas Dr. Gautam.

Dia menegaskan kunyit yang digunakan jangan terlalu banyak. Jika kunyitnya jenis bubuk, maka cukup sejumput saja. Atau gunakan 1 ruas akar kunyit mentah yang memiliki kandungan air lebih banyak. Bisa juga dengan menambahkan sejumput lada hitam sesuai selera sehingga bisa meningkatkan kekuatan curcumin yang ada dalam kunyit. Cara itu bisa memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan.Susu campur kunyit bisa meningkatkan kualitas tidur. (Your Health Matters)

Kualitas Tidur
Minum susu di malam hari bermanfaat bagi kesehatan dan membuat kualitas tidur yang baik. Saat dipadukan dengan kunyit, juga bisa bertindak sebagai tonik anti-penuaan.

Pulihkan Cedera
Susu kunyit mempercepat pemulihan dari cedera. Jika diminum setelah mengalami benturan atau trauma fisik, atau operasi, bisa untuk mempercepat penyembuhan.

Antiseptik
Kunyit memiliki sifat antiseptik, antiinflamasi, anti mikroba, dan anti alergi.

Ringankan Nyeri Sendi
Minum susu kunyit juga bermanfaat dalam mengobati masalah sendi dan tulang termasuk radang sendi dan radang sendi.

Antiinfeksi
Susu kunyit juga membantu melawan infeksi kulit, gangguan gatal-gatal dan alergi.

manfaat kunyit
minuman kunyit susu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Informasi Terapi Gelombang Otak Ini Perlu Anda Ketahui

Terapi gelombang otak adalah teknik pengobatan yang memanfaatkan gelombang suara untuk merangsang dan memperbaiki pola aktivitas listrik di ...